Senin, 23 Juli 2012

Cara Blokir No HP si Penipu


Baru-baru ini teman saya sering merasa kesal pasalnya banyak SMS yang masuk mengabarkan berita bualan, mulai dari perolehan hadiah undian, transfer uang atau pulsa sampai kabar jual beli rumah.
Mungkin kita sering menonton di Televisi dan membaca di Media Elektonik atau media cetak tentang orang-orang yang terkena musibah penipuan baik Via Telpon atau yang paling sering terjadi melalui pesan SMS. Mungkin Anda juga sering mendapat SMS penipuan yang menyatakan Anda menjadi pemenang Kuis, Atau Nomor Handphone Anda terpilih untuk mendapat bonus akhir tahun, dan segala macam cara yang di buat oleh Oknum atau orang-orang yang mau mendapatkan uang dengan cara yang gampang yaitu dengan menipu orang, Sangat Miris kita di buatnya, dan biasanya orang-orang yang sudah terkena pun kadang-kadang enggan untuk melaporkannya karena malu.

Kini Anda boleh tersenyum bila mendapatkan SMS tipu-tipu semacam itu, tinggal laporkan  melalui SMS tersebut sesuai masing-masing operator seluler seperti:

1.TELKOMSEL

Format SMS: penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan dan kirim ke 1166

Contoh : Penipuan#0812123456#Selamat Anda mendapatkan 1 unit Mobil Avanza dari telkomsel poin…….dst Lalu kirim ke 1166


2. Pengguna XL melalui SMS 588, dengan format laporan:
LAPOR#Nomor yang digunakan untuk menipu#Kasus yang dikeluhkan dan kirim ke 588.

3. INDOSAT
Format SMS: SMS(spasi)Nomor Pengirim SMS penipuan(spasi)isi SMS Penipuan kirim ke 726

Nomor yang menyebarkan SMS penipuan ini segera di Blokir oleh masing-masing operator celuler, jika sudah lebih dari 2 orang yang mengirimkan nomor-nomor SMS penipuan segeralah di Blokir alias Banned Permanent.
Layanan ini “GRATIS”.


Waspada Jangan mudah terpancing, usahankan agar tenang…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar