Selasa, 14 Agustus 2012

Bermalam di Taman Tropis

Sebentar lagi Lebaran tiba, biasanya sering digunakan ajang mudik bagi kaum urban.  Buat warga Ciledug dan sekitarnya yang tidak ikutan mudik, bisa bermalam di tengah-tengah Taman Tropis Mekarsari. Buat melepas penat ya lumayanlah..
Taman Mekarsari memiliki program 4 si yaitu : Konservasi, Reboisasi, Edukasi, dan Rekreasi dalam setiap aspek kegiatannya, mulai dari pelatihan, event tahunan hingga paket wisata.
Taman Wisata Mekarsari adalah koleksi tanaman-tanaman buah tropisnya yang terlengkap di dunia, yaitu : lebih dari 100.000 jenis tanaman buah yang terdiri atas 78 spesies dan 1472 varietas.

Liburan Juli lalu, saya sekeluarga singgah di salah satu akomodasi yang tersedia, "Cabin".
Setelah reservasi direalisasi sekitar jam 14.00 atau jam 2 siang,  kami baru bisa memasuki ruangan Cabin alias Chek In dipandu oleh guidenya. Tak lama minuman penyambut pun datang untuk menemani merapikan bawaan. Setelah rasa capek hilang, langsung deh berkendara menyusuri Taman Tropis menuju wahana Flying Fox, Outbond bersebelahan dengan wisata air, mulai dari Floating Donut, Canoeing, Banana Boat, Bebek Air, Kayak, Water Bike dan lainnya.


Bermalam ditengah taman tropis beda banget, selepas mahgrib bukan cuma suara burung malam yang terdengar, suara tokek hutan pun tak mau kalah beraksi, maklum banyak pohon besar disekitar Cabin.
Setelah mennyantap ayam bakar kecap dan aneka lalapan yang disediakan untuk santap malam, akhirnya anak-anak pun tertidur lelap karena dinginnya udara dalam cabin yang diproduksi AC 1 pk dan empuknya spring bed.

Kicau burung yang tak sabar mengajak bermain membangunkan tidur sejak pukul 5.00 pagi, untungnya cabin dilengkapi dengan water heater, so ga masalah untuk langsung mandi. Berjalan keliling cabin lumayan dingin, tampak juga dermaga yang jarang disinggahi dan jalan setapak yang sering digunakan jalur trak sepeda. Dengan raket badminton bawaan dari rumah bisa dipake setelah sarapan nasi goreng telor mata sapi bikinan chef mekarsari.


Pukul 09. 00 pagi jadwal berkendara dengan mini train kali ini dipandu oleh guidenya berkeliling wahana sambil ngeborong buah yang aneh-aneh, termasuk berkuda.

Hingga pukul 11.00 mendekati chek out time, sampe deh kembali ke cabin. Sambil merencakan makan siang di KFC ada Pongo Show yang belum dikunjungi. Agar tidak penasaran ikut deh antri untuk mendapatkan tiketnya, lumayan diskon 50% kalo belinya pake BNI debit Card. Ternyata show timenya jam 02.00 ya udah berkeliling lagi, kali ini mencari souvenir yang unik unutk dibawa pulang.
Untuk libur yang singkat, banyak manfaat, buruan reservasi  biar ga kehabisan tempat, maklum cuma ada 5 Cabin yang tersedia, 5 Rumah Pohon, dan 5 Camp.

Selamat Berlibur dan Minal Aidin wal Faidzin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar